Senin, 18 Oktober 2010

Kisah Sukses, Kisah Gagal

Bila kita renungkan, hampir setiap manusia pernah mengalami kegagalan. "Jangan berhenti karena kelelahan, berhenting jika anda telah selesai". Ya, kegagalan hendaknya jangan menjadi alasan untuk kita berhenti untuk melakukan dan mencoba sesuatu. Kita tahu ada begitu banyak kisah sukses pasti diawal dengan kegagalan.



Seorang ilmuan seperti Alexander Graham Bell pernah disarankan oleh seorang pegawai bank yang sedang marah agar membuagn barang mainnya. Barang mainannya yang dimaksud adalah pesawat telepon. Kita tahu ada sekitar 1000 kali percobaan dilakukan oleh Edison sebelum ia berhasil menemukan bola lampu. tapi cerita itu tidak berhenti sampai disitu, sekumpulan ahli juga pernah menganggap bola lampu sebagai temuan yang tidak ada manfaatnya bagi umat manusia. ada puluhan penerbit telah menolak naskah buku "Chiken soup for the soul", para editor beranggapan bahwa kumpulan cerita tersebut tidak laku dijual, tapi pada tahun 1998 saja, buku tersebut sudah terjual sampai 30 juta kopi dan sudah ditejermahkan kedalam 30 bahasa. jika anda mengenal merek Sony, maka tahukah anda bahwa Akio Morita pendirinya, adalah murid yang pernah dianggap paling bodoh dikelas mereka. ia pernah menempati peringkat terakhir dari 180  murid dikelasnya. Henry Ford gagal dan bangkrut lima kali, sebelum akhirnya ia memperoleh kesuksesan, dan masih banyak contoh-contoh yang gagal tapi berhasil kemudian.

Kisah kesukseszn hampir diawali oleh kisah kegagalan, Alkitab mengatakan jika kemalangan orang benar itu banyak, tetapi ayat tersebut juga mengatakan "Tetapi Tuhan melepaskan dia dari semuanya itu: lihat disini, Tuhan selalu menghindarkan tapi Dia pasti melepaskan orang benar dari kemalangan. Melalui kisah ini, ingatlah bahwa kegagalan tidak menjadikan kita sebagai orang yang gagal, namun, biarlah kita ingat bahwa kita baru benar-benar kalah ketika kita memutuskan untuk berhenti mencoba. Bahkan lebih dari itu, Tuhan sendiri berjanji bahwa setiap Anak Tuhan pasti akan dilepaskan dari kemalangan....!

"Kemalangan orang benar banyak, tetapi Tuhan melepaskan dia dari semuanya itu".. Mazmur 34:20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar